Sunday 25 January 2015

Jalur Masuk ITS 2015 (Institut Teknologi Sepuluh November)

Jalur Masuk ITS 2015 - Institut Teknolog Sepuluh November yang merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang terletak di Kota Surabaya. Jalur masuk ITS 2015 melalui 3 (tiga) jalur penerimaan dibawah, ITS juga menyelenggarakan seleksi  masuk calon mahasiswa baru Program Studi Desain Produk Industri melalui seleksi tersendiri oleh ITS dalam Ujian Masuk Desain Produk Industri (UMDESAIN). 

Jalur Masuk ITS 2015
Masuk ITS 2015

Berikut ini penjelasan Jalur Masuk ITS 2015 yang dapat anda ketahui :

1. SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri)
Pada jalur SNMPTN atau biasa disebut dengan jalur undangan. Semua program studi di ITS hanya menerima pendaftar dari SMA/MA/SMK sejenis jurusan EKSAKTA atau IPA. Jalur SNMPTN adalah pola seleksi tanpa ujian tulis, dimana seleksi akan dilakukan berdasarkan  nilai rapor yang telah diisikan dalam PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa). Biaya seleksi untuk jalur SNMPTN ditanggung oleh Pemerintah. Kuota penerimaan mahasiswa baru melalui Jalur SNMPTN minimal sebesar 50 persen dari total kuota.

2. SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri)
SBMPTN adalah pola seleksi yang menggunakan ujian tulis dan atau ketrampilan. Jalur SBMPTN diperuntukkan bagi lulusan SMA/MA/SMK sejenis yang berasal dari seluruh Indonesia serta lulus tahun 2013, 2014, dan 2015. Jalur SBMPTN dibuka untuk semua program studi yang diselenggarakan oleh ITS, kecuali Program Studi Desain Produk Industri. Pada jalur SBMPTN, ITS dapat menerima calon mahasiswa baru dari program NON EKSAKTA untuk Program Studi Manajemen Bisnis, Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Program Studi Sistem Informasi, dan Program Studi Desain Interior, namun pada saat mengikuti ujian tulis SBMPTN harus mengikuti kelompok ujian EKSAKTA. Kuota penerimaan mahasiswa baru melalui Jalur SBMPTN minimal sebesar 30 persen.

3. PKM (Program Kemitraan dan Mandiri)
Penerimaan mahasiswa baru ITS jalur PKM menggunakan skor hasil ujian SBMPTN. Berkenaan dengan hal tersebut, calon peserta PKM wajib mengikuti ujian masuk melalui SBMPTN dan atau ujian masuk Desain Produk Industri (UMDESAIN) bagi yang memilih Program Studi Desain Produk Industri. Kuota penerimaan mahasiswa baru melalui Jalur PKM maksimal sebesar 20 persen.

sumber : http://smits.its.ac.id/sarjana/

No comments:

Post a Comment